Jumat, 04 Agustus 2017

Informasi Seputar Khitan Dan Hubungannya Dengan Dunia Kesehatan


Selain karena alasan agama, Khitan atau lebih dikenal dengan sebutan sunat ini sendiri juga menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sunat adalah proses pelepasan dari bagian kulit yang menyelubungi bagian dari ujung penis. Bagian yang satu ini dilakukan pada anak laki-laki, dan tentunya tidak akan mengganggu tingkat kesuburan yang dimilikinya. Banyak diantaranya orang yang bertanya mengapa sunat menjadi hal wajib yang harus anda lakukan, khususnya dari sisi medis? Berikut penjelasan singkatnya :
Dengan melakukan sunat, maka resiko akan tertularnya penyakit seksual yang membahayakan pun tentunya bisa anda hindari dengan lebih mudah. Hal ini berkaitan berkurangnya sedikit resiko yang anda hadapi jika anda telah melakukan sunat, hal ini berkaitan dengan beragam jenis penyakit seperti halnya yang disebabkan oleh HPV atau Human Papiloma Virus, kemudian herpes, sifilis dan juga beragam jenis penyakit seksual lainnya pun bisa anda hindari dengan lebih mudah.
Mencegah munculnya penyakit yang mungkin saja muncul pada bagian penis, seperti halnya peradangan yang timbul pada bagian kepala atau bahkan kulup penis dan lebih dikenal dengan sebutan fimosis, yaitu kondisi dari bagian kulup penis yang tidak disunat dan tentunya sulit untuk ditarik.
Khitanan juga mampu mengurangi resiko dari masalah infeksi saluran kemih yang tentunya dapat berujung pada masalah ginjal. Karena itulah jenis infeksi ginjal itu sendiri lebih banyak diderita oleh mereka yang tidak mengikuti sunat dalam adat kebiasaan yang dimilikinya.
Pria yang tidak melakukan sunat juga lebih beresiko untuk mengalami kanker sunat dibandingkan dengan mereka yang melakukannya. Karena itulah sunat sendiri seringkali dianggap sebagai hal yang mampu menjaga kesehatan penis dan dapat menghindarinya dari beragam jenis penyakit berbahaya.
Selain beberapa hal di bagian atas tadi, sunat juga dinyatakan sebagai hal penting yang wajib untuk dilakukan karena dapat membantu kaum pria dalam menjaga kesehatan tubuh, khususnya organ vital yang dimilikinya, dan tentunya menjamin kesehatan dengan lebih mudah.
Selain beberapa hal di bagian atas tadi ternyata Khitan di Rumah juga dapat menjadi solusi tepat akan beberapa jenis penyakit yang memang membutuhkan sunat sebagai proses penanganannya. Ingin tau apa saja jenis penyakit tersebut? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini :
Infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih terjadi akibat dari bakteri yang terkumpul di bagian dalam dari kulup organ vital laki-laki, yang kemudian akan menyebar pada sistem urine yang dimilikinya, karena itulah sunat dinyatakan sebagai pilihan utama untuk mengatasi masalah tersebut serta menghindari terjadinya infeksi saluran kemih secara berulang kali. Dengan melakukan sunat, maka frekuensi terjadinya infeksi pun dapat dikurangi sehingga keberadaan ginjal yang anda miliki pun akan lebih terlindungi,
Parafimosis
Parafimosis dikenal sebagai kondisi kulup dari organ vital laki-laki yang tidak dapat kembali kepada posisi semula. Hal ini berkaitan dengan proses pembengkakan yang terjadi di bagian ujung dari kepala penis. Parafimosis seringkali terjadi karena kulup tidak kembali pada posisi semula, utamanya apabila bagian tersebut ditarik menuju arah belakang, seperti halnya saat melakukan prosedur medis dari pemeriksaan penis atau bahkan pada saat melakukan pemasangan kateter.
Balantitis
Balantitis dikenal sebagai bentuk peradangan yang terjadi pada kulup penis. Hal ini ditandai dengan gejala nyeri saat melakukan aktivitas buang air kecil. Kondisi yang satu ini umumnya terjadi karena adanya infeksi bakteri. Karena itulah sangat dianjurkan untuk melakukan sunat, sehingga infeksi yang satu ini pun tidak akan terjadi secara berulang.
Demikianlah kiranya beberapa bentuk penyakit yang dapat diatasi dengan cara Khitanan di Rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar